Monday, 25 November 2019

Every Day Kuliner : Jajanan Andalan Enak Murah di Malang


Jajanan andalanmu sing enak murah opo seh kik ning Malang ? Nah ini lo yang mau aku share enak dan murah versiku ya, jadi mungkin tentu beda dengan versimu. Tapi kalau versi kita sama mungkin kita berjodoh soal jajan hehe.

1. Cilok Bakar 

Andalan camilan Kota Malang pastinya gak jauh dari bakso dan cilok tapi bedanya ini di bakar. Gampang nemuinnya kalau sudah di Malang, di setiap pinggir jalan ya pasti ada satu dua pedagang menjual cilok bakar satu ini. Sejujurnya aku paling suka tahu bakarnya dan tepung kanjinya, kenyil-kenyil wenak ngono loh. Loh opo iku kenyil-kenyil ? permen yuppy ngerti ? Nah mirip iku tapi asin. 



Beli cilok dan tahu bakar maribu ( Rp. 5000 )  aja sudah dapat banyak. Apalagi kalau kamu cuma beli tahu bakarnya aja. Saus kacangnya mantap like ngrasain sate tapi versi sederhana.


2. Kue Pukis dan Cucur 


Nah gerobak kue pukis dan cucur ini ada di sepanjang jalan Sigura-gura dan ada juga di dekat Taman Merjosari. 1 pcsnya sudah jelas kan ya seribuan. Duh ...pukisnya enak banget ada rasa keju dan coklat. Legit tapi nggak ngebosenin apalagi kalau masih panas cocok banget dibawa pulang lalu dimakan sambil ngeteh. 

3. Somay Keliling 

Ketiga , somay keliling ala abang-abang naik sepeda. Pernah nanya ke salah satu abang asalnya dari kebumen. Enak banget sih ini dan ngenyangin. Bumbu somaynya kerasa, somaynya padet-padet kwkwk ntah gimana jelasinnya intinya enak ya. Apalagi untuk aku yang suka pare, ini beneran pahit tapi enak. Nggak selamanya pahit itu tidak enak, pare satu ini bisa nikmati dengan sempurrnaaa

Per porsinya Rp. 10,000. Bisa ditemuin di Dinoyo, MT Haryono, Sigura-sigura dan Merjosari sekitarnya. Pokoknya kalau ada abang-abang naik sepeda terus bawa baskom besi gede ya pasti itu cabangnya si somay ini. 


4. Tahu petis dan Kentang goreng 

Sebenernya tahu petis banyak dimana-mana. Ya karena aku asli Kediri jadi tidak bisa di pungkiri aku cinta tahu. Bertemu tahu kress dan petis lumayan enak ini di Bukit Delight jadi kalau lagi nongki gitu pesannya tahu dan kentang. Menu ter-byasa aja tapi enak. Dimanapun itu kalau ada kamu, aku pilih si tahu.  


5. Jack's and Co 

Hmm.. The last and only, aku menemukan bakery cuma Rp. 10,000 an aja. Serius deh kalau mau ngerjain kerjaan atau tugas disini aja. Tepatnya disamping Superindo Tlogomas. Sudah tempatnya enak, pastry dan cakenya juga enak, pilihannya banyak, paling penting regone iku affordable banget dikantong. Yuk ke sini kalau mau curhat atau ngerjain tugas. hehehe



Lima ini dulu ya, yang lain menyusul gaes. See you every day kuliner :))))