Saturday, 8 February 2020

Ngiler makanan



"Apa yang kamu bayangkan pertama kali waktu lihat gambar ini ?"

Kalau aku si ngiler, pengen nguyah lumpia yang crunchy ditambah sayuran kecambah, wortel dan irisan ayam didalamnya. Hmm apalagi ada semacam bumbu bawang putih dan bengkuang dioles di atas lumpia uwww... Enaaaak bangeeet !

"Kalau yang kamu pikirin lihat lumpia ini apa ?"

Iya, iya.. yang sering ke yogyakarta pasti hafal sama lumpia samijaya satu ini yang ramai pol di jalan Malioboro. Kalau kesini ya pasti harus sabar sama antriannya.

Tapi ternyata ada kok cabang yang nggak antri dan jarang orang tahu khususnya buat yang nggak tinggal di Jogja. Lokasinya di samping pas warung sop ayam Pak Min Klaten dekat jalan Malioboro, ternyata disitu ada gerobak lumpia samijaya juga dong. Seneng banget kan akhirnya kalau beli nggak pakai antri :)))

Mana bisa sekalian makan sop ayam Pak Min juga kan. Jogja berasa Malang waktu musim hujan mencari kehangatan gitu lo gaes. Double chicken winner enaknyaaa 😂

Udah ah. Cukup ngobrolin si lumpia Samijaya satu ini, bikin pengen tapi jauh kwk


Ehh.. ternyata ada yang lebih jauh lagi dan sama ngilernya. Kemarin waktu di Bangkok nemuin banyak banget yang jual veggie rissoles, kurang lebih rasanya sama seperti di Indonesia. Isinya sayuran kol dan wortel tapi yang bikin beda itu sausnya. Kalau di Bangkok sausnya tentu pakai saus yang sering kita sebut saus Bangkok karena ingetnya tulisan ini yang ada di botol salah satu brand saus. kwk

Dinamakan saus Bangkok mungkin juga karena tiap jajanan di thailand sausnya asam manis begitu *sotoy* . Tetapi ternyata saus bangkok emang cocok banget sama rissoles satu ini. Rissolesnya guwrih terus sausnya sweger. 

Inti dari cerita ini, setelah melihat foto lumpia atau rissoles dua ini. Aku sampai bilang Ibu untuk bikin lumpia atau rissoles sendiri di rumah. Mumpung Ibuku lagi suka-sukanya eksperimen ya mari kita buka-buka galeri foto dan request saja 😅



Bonus Foto