Saturday, 25 March 2017

Lidah tersambar Nasi Bledek khas Tulungagung

Hmmm sore itu saya tidak bisa berhenti untuk menikmati Nasi bledek dengan lauk ayam lodho khas Tulungagung, saya membeli kuliner mantap satu ini di bazar Alun-alun Tulungagung yang sudah menjadi jadwal rutin warga sekitar di setiap weekend. Bagaimana tidak lezat jika ayam kampung dibakar terlebih dahulu kemudian disiram dengan kuah lodho ditambah  nasi hangat kemudian dimakan secara bersamaan.





Rasanya benar-benar khas dan menggunggah selera apalagi yang paling beda dari makanan khas Tulungagung satu ini yaitu Sayur tewel atau nangka muda yang hampir mirip dengan gudeg bedanya makanan satu ini memiliki rasa yang super pedas, langsung ketagihan pertama kali mencobanya karena selama ini saya tidak begitu suka dengan gudeg yang memiliki rasanya terlalu manis mungkin karena sudah terbiasa dengan makanan khas Jawa Timur yang terkenal dengan berbagai makanan pedasnya. Tak lupa ada tambahan urap-urap yaitu campuran antara sayuran dan kelapa yang sudah diparut dan dibumbui dengan cabe merah , bawang putih, gula dan daun jeruk purut.



Ada makanan yang saya temui yang membuat saya bernostalgia dengan telur goreng yang sering saya beli ketika saya masih di Sekolah Dasar namun telur kali ini berisi pentol atau bakso yang di goreng. Mencoba satu sunduk saja tidak akan cukup karena perpaduan telur dan pentol goreng benar-benar membuat ketagihan  :D



Satu lagi hal yang tidak boleh terlewatkan dari bazar malam itu yaitu Bianglala, wahana yang selalu ada dan sudah menjadi bagian dari sebuah bazar atau pasar malam. Jika ingin naik wahana satu ini siap-siap bersabar untuk mengantri giliran menaikinya. Saya sudah terlalu sering naik bianglala jadi kali ini melihatnya dari bawah sudah terasa cukup.

Pemandangan lain yang sempat saya potret , penjual baju ling-ling yang lucu dimana warna merah merona menjadi pusat perhatian saya untuk menutup jalan-jalan saya malam itu . Jika sempat ke Tulungagung bolehlah mampir untuk sekedar menikmati ayam lodho atau mencoba kuliner khas Tulungagung lainnya dengan harga yang cukup terjangkau di bazar Alun-alun setiap weekend .

Liburan senang kantong tetap aman :D



No comments:

Post a Comment