Thursday, 15 June 2017

PART 1 BISA SURVIVE DI NGORO ( BERBURU KULINER)

Nah cerita kali ini saya mau sedikit sharing dengan teman - teman yang bekerja dan mendapatkan penempatan di pelosok desa hehe sebenarnya gak ada yang salah dengan penempatan pelosok tapi dari cerita beberapa teman rasanya seperti terisolasi karena jauh dari pusat kota. Saya pun kadang merasakannya :D

Saya sendiri sekarang bekerja di sebuah perusahaan yang memiliki Plant terletak di Kecamatan Ngoro kabupaten Mojokerto dekat dengan perbatasan Kabupaten Pasuruan dan Sidoarjo. Meskipun masih di Jawa Timur bukan diluar pulau jawa namun menjadi anak kos di desa ini menjadi tantangan tersendiri terutama bagi anak yang dulunya kuliah di beberapa kota besar kemudian harus mengadu nasib disini. Oh iya yang paling bikin miris tapi sekarang sudah senang jaringan sinyal di Ngoro baru saja 4G jadi saya baru menikmati itu beberapa bulan terakhir ini sebelumnya kuota 4G terbuang sia-sia setiap bulannya :D

Ketika sumpek kerjaan melanda gak ada yang benar-benar bisa diharapkan untuk tempat nongkrong yang bisa menjadi penghilang penat, makanan yang dijualpun kadang tidak sesuai dengan yang diharapkan alhasil waktu awal disini saya mencoba satu - satu tiap warung makan dan kulineran disekitar kosan saya dengan harapan menemukan tempat makan yang bisa dikunjungi kembali. haha 

Yang gak sesuai harapan biasanya rasa makanan yang nyeleneh gak kayak warteg warteg yang rasanya pas dilidah dan kantong , Nasgor yang kadang gak asin dan gak bermicin maklum #Anakmicin , nasi lalapan yang sangat miris potongan dagingnya atau nasi padang yang meskipun sudah lauk rendang tapi gak nendang. Semua itu sebenarnya bukan masalah besar namun menjadi bahan tertawaan karena sudah merasakan zonk yang berulang kali. Haha

Tetapi teman -teman , akhirnya saya merasa bersyukur disini karena saya menemukan beberapa makanan yang enak dan tidak terlalu mahal. Untuk biaya hidup saya rasa disini masih sangat murah yang akhirnya pos pengeluaran paling banyak hanya terjadi ketika weekend. xixi maklum, weekend saat yang tepat untuk kabur dari Ngoro :D

Nih saya kasih contoh makanan yang enak di Ngoro : 

Sate dan Gulai Kambing IDR 20,000 / porsi

Sudah lengkap dengan 5 tusuk sate yang gede - gede dan gulai kambingnya. Bagi penyuka sate kambing, rasa dijamin enak karena sudah netral dari bau kambing dan tekstur dagingnya yang empuk hehe Gulainya juga pas mirip dengan rasa tongseng, tapi tetap ya dilarang makan banyak - banyak bisa pusing terus besoknya malah ndak masuk kerja :D





Rujak cingur IDR 7000 / porsi 

Makanan khas Suroboyo satu ini sudah bisa ditemui di Kota - kota di Jawa Timur jadi tidak harus ke Surabaya dulu untuk merasakan Rujak Cingur yang seger. Fyi, untuk di Ngoro rujak cingur ini termasuk enak dan lengkap dengan cingur sapi plus lontong yang bikin kenyang dan rasanya tidak kalah dengan yang dijual di Surabaya terlebih harganya yang cukup terjangkau. Yakin gak pengen nyoba ? hehe



TAHU TEK atau Tahu Telor 8,000 /porsi

Rasa sambel kacangnya gak pernah bisa bohong. Pas banget dimakan pas malem dan dingin-dinginnya di Ngoro tapi disini jarang dingin deeng :D 

Cuaca apapun cocok , serius. haha 

Makanan satu ini berisi irisan tahu, mie , kecambah dan lontong. Its so amazing ketika mix dengan sambal kacangnya. Apalagi jika suka rasa pedas dijamin lebih enak. Menurut saya sangat sesuai untuk harga tersebut bisa merasakan seporsi tahu tek yang mengenyangkan.




Sekian tiga makanan worth it ala Ngoro. Jikalau ada informasi mengenai makanan di sekitar Ngoro dan Mojokerto yang bisa dicoba dan pasti enak boleh dong di info ke saya. Siapa tahu saya ada waktu untuk mencobanya. Thank you :D

No comments:

Post a Comment