Thursday, 26 October 2017

TRAVELOKA BERSAMA ANAK KANTORAN DI KAKI GUNUNG

Anak jaman sekarang mana mau yakan yang ribet-ribet. Lagi kepengen sesuatu langsung klik aja yang kita suka di toko online.
Lagi laper kepengen makanan tapi mager tinggal order pakai layanan delivery kemudian datang dan tinggal makan. Apalagi anak kantoran yang punya banyak deadline. Pas lagi lembur-lemburnya terus stress dan sumpek pengen makan enak dan mau apa aja tinggal duduk-duduk dan klik apa yang kita suka.

Namun ternyata semua itu beda ketika saya punya kantor dikaki gunung Penanggungan. Tahu gunung penanggungan gak? Nah itu gunung yang viral waktu Al bersama teman-temannya diberitain pertama kali muncak. Gunung yang tiap hari bisa saya lihat langsung tanpa harus nonton infotainment. 

Disini gak ada satupun warung yang punya layanan delivery bahkan fasilitas penunjang hiburan masih jarang karena sangat jauh dari kota. Kafe aja gak ada gimana ada hiburan hihi

Kebayang dong kalau lagi lembur gimana suramnya dikantor. Boro-boro nih ada layanan delivery, saya saja gak yakin kalau disini ada abang ojek yang gunain aplikasi : ada orderan - ambil lalu tinggal antar. Kalaupun ada kayaknya gak berani juga karena setiap sudut jalan menuju kawasan industri sudah jadi wilayah preman bahkan catering makan siang langganan kantor saja pernah distop dijalan karena lupa ngasih under table bulanan ke mereka. Yaudah nasib sekantor gak makan siang :(

Tapi bukan anak muda namanya kalau gak cari-cari hiburan. Kerja boleh dikaki gunung tapi jangan sampai informasi nggak up to date dong. Hiburannya tiap siang dan malam penghilang penat cuma satu apalagi kalau bukan social media yang bisa dipantengin buat ngrencanain jalan-jalan dan kabur dari sini tiap weekend. 

Kemudahan informasi di social media bukan berarti nggak ada halangannya. Dikantor saya jaringan berbagai operator itu hanya H+ paling kencang 3G itupun cuma sekian detik. Kadang ada kadang juga ngilang. Itupun iya kalau saya di ruangan terus jadi bisa nebeng wifi kantor kalau pas dilapangan rasanya koordinasi via group chat sedikit maksa :D

Pernah nih siang-siang waktu dikantor tiba-tiba kuota nipis sementara wifi kantor lagi ada gangguan dan urgent harus hubungin supplier. Bukan supplier sih yang urgent tapi bales chat gebetan. Sumpah pas ngandat bisa bikin panik *loh*. Mana tahukan keluar kantor dan cuma beli kuota internet bisa jadi mager banget disamping tempatnya cukup jauh saya juga butuh balas cepat. Bayangin aja uda ketemu susah masa komunikasi juga. Kapan nikahnya kita-kita? Eh kapan kelarnya kerjaan kita? *jadicurhat

Sekarang saya sudah gak panik lagi kalau kuota nipis semenjak ketemu jodohnya.  Berawal dari pekerjaan saya yang juga berkaitan dengan booking tiket dan hotel akhirnya teman saya memberitahu jika di traveloka juga memberikan kemudahan untuk top-up pulsa dan paket data internet sehingga apa yang saya butuhkan baik itu dari segi pekerjaan dan kebutuhan pribadi bisa dilakukan dalam satu layanan.

Di traveloka top-up pulsa dan paket data internet dijual dengan harga terjangkau bahkan banyak pilihan kuota sesuai operator yang digunakan. Malah bisa tuh mantengin harga promo paket data dan jauh lebih murah karena disini counter yang jual kuota minim banget jadi kadang harganya lebih mahal++. Kan gak lucu saya harus nunggu balik ke kota dulu buat beli paket kuota dengan harga yang terjangkau.

Jadi saat ini traveloka bukan hanya membantu saya untuk kabur dari kaki gunung dengan memberikan kemudahan layanan booking tiket dan hotel. Lebih dari itu traveloka membantu untuk memperlancar komunikasi saya dengan orang - orang diluar sana. Pengertian banget kan ya? Pacarin aja nih !



Nah caranya cukup mudah kalian tinggal klik layanan top-up. Pilih kuota internet yang kalian butuhkan. Kemudian transfer pembayaran dan gak harus nunggu lama beres deh kuota penuh kembali. Apalagi kalau malem-malem kuota nipis. Fix diatas jam 9 jalanan kosan diperdesaan sudah sepi dan gak ada kehidupan.  Balik lagi aja ke kosan terus klik layanan top-up di traveloka dijamin lebih aman.
Setelah itu stalking gebetan, mantan dan mantan gebetan tengah malam #JadiBisa lancar. Hehe



Terimakasih traveloka. Yang tadinya bisa jadi susah sekarang jadi bisa mudah. 


Cheers.



Anak Kantoran Kaki Gunung.

No comments:

Post a Comment