Thursday, 15 March 2018

ALL YOU CAN EAT : NASI JAGUNG KHAS MOJOKERTO PATUT UNTUK DI COBA.

Nasi Jagung khas Mojokerto
 .
Jalan - jalan ke Mojokerto kurang puas rasanya kalau belum mampir untuk mencoba Nasi Jagung. Kota yang memiliki banyak situs sejarah tentang kerajaan Majapahit ini memiliki makanan tradisional yang sayang jika dilewatkan.

Nasi Jagung Khas Mojokerto memiliki banyak varian lauk pauk yang berbeda dengan nasi jagung daerah lain. Lauk - lauknya terasa lebih segar dengan adanya sambal pencit atau mangga muda , Pecel sayur lengkap dengan ontong atau bunga pisang , kembang turi dan sayuran lain yang jarang untuk ditemui.



Sambal Pencit dan Pecel sayur kacang dan Ontong Pisang

Juga terdapat sambal segar dengan tempe rebus penyet yang semakin membuat nasi jagung terasa berselara.
  
Soal lauk yang digoreng ? Jangan salah banyak sekali macamnya dari mulai olahan kedelai hingga macam- macam ikan. Ada tempe , mendol , bakwan jagung , ikan asin , ikan pindang dan ikan wader. Semuanya cocok untuk dimakan bersama dengan Nasi Jagung. 

Porsi nasi jagung satu piring penuh ditambah dengan lauk yang bisa ambil sepuas dan sekenyangnya bersama 1 gelas es teh nya hanya 15, 000 saja. Sangat murah meriah bukan ? :D

Tunggu apalagi sob, ingin lebih mengenal sejarah ? Boleh main ke Mojokerto sekalian mencoba nasi Jagung Khas Mojokerto :))

Lauk Nasi Jagung


No comments:

Post a Comment