Sunday, 25 November 2018

5 Fakta tentangku

Ngomongin soal diri sendiri kadang jadi perkara paling rumit karena kadang saya juga termasuk salah satu orang yang lebih suka menilai orang lain daripada melihat diri saya sendiri. Namun karena saya tahu hal itu tidak baik saya mencoba untuk mengenal diri saya lebih jauh untuk beberapa hal yang saya suka dan tidak suka. Nah dari segala pemikiran dan kadang males juga dibilang narsis. Ini dia ada 5 fakta mengenai diri saya :


1. Soal Makanan : Tidak Suka dengan Tahu Tahwa

"Enak tahu tahwa itu apalagi dimakan waktu hujan "
"Kok bisa gak suka kenapa kik? "

Begitulah pertanyaan dan pernyataan beberapa orang ketika saya bilang tidak menyukai tahu taqwa padahal saya bukan tipe pemilih soal makanan.  

Dulu waktu SD saya sedang merasa kurang enak badan dan waktu itu sedang musim hujan. 

Saat hujan deras saya lihat didepan rumah tetangga ada tukang siomay yang berhenti dan beberapa tetangga yang lain ikut bergerombol untuk membeli. Saya melihat tukang siomay berjualan dengan sepeda dan membawa panci besar. 

Saya mendekati kerumunan sambil membawa payung dan piring. Ketika sudah didepan antrian saya baru sadar bukan abang siomay yang datang tapi tahu tahwa, penampakannya baru pertama kali saya lihat. Hahaha

Karena sudah antri dan malu tidak jadi membeli akhirnya saya membeli dan membawa pulang ke rumah.  Pas sakit dan pengen siomay saya coba saja satu sendok tahu tahwa, rasanya bercampur rasa tahu, jahe dan gula. Dipikiran saya tahu rebus cuma cocok  sama sambel kacang tapi sore itu terpaksa saya mencoba rasa tahu tahwa.

Dari pertama kali saya mencoba sudah mulai rasa aneh dan penolakan dari lidah saya mungkin waktu itu saya sedang sakit dan dulu saat SD saya masih pilih-pilih makanan sehingga ketika ada rasa baru saya benar-benar menolak.

Sampai sekarang kalau ada yang jual tahu tahwa dan nggak sengaja tercium bau jahe dan tahunya kepala saya langsung pusing dan mual teringat kejadian waktu SD *lebay ya hahaha

Kejadian itu menjadi tahu tahwa pertama dan belum pernah saya coba lagi sampai sekarang. 

2. Suka jalan -jalan sendiri. 

Pernah ngrasa ribet banget waktu ngajakin temen dan dia sendiri yang nawarin tapi ketika hari H dibatalin gitu aja. Sebenarnya santai aja sih waktu di cancel tapi ngrasa kecewa aja karena waktu terbuang sia-sia untuk menunggu jawaban. Apalagi ketika sudah ada janji dengan teman yang lain seperti rencana yang sudah dibuat batal dan gak ada persiapan jika harus jalan sendiri. 

Dari situ saya lebih suka melakukan dan jalan-jalan sesuai keinginan saya sendiri. Ada temen oke , gak ada juga is no big problem. 

Apalagi jika lagi jalan di sebuah Mall. Saya bisa nonton movie, ke toko buku dan makan di food court tanpa ngrasa aneh jika sedang sendirian. Ketika sendiri di foodcourt saya hanya sibuk makan dan membaca buku dan serunya saya juga pernah nonton musik sendirian It's okay I just enjoy with music hehe.

Pernah beberapa kali solo traveling sendiri dari situ saya mengenal bagaimana diri saya. Apakah bisa lebih sabar ? Apakah saya ini pemberani? Gimana cara ambil keputusan ketika itinerary tidak sesuai dengan rencana? Gimana saya sebagai perempuan cara menjaga diri ?

Semua jawaban itu saya dapat ketika solo traveling dan saya banyak belajar dan mengenal sahabat saya yaitu diri saya sendiri.

3. Penikmat teh tubruk atau sachet

Sekarang ini banyak orang menyukai kopi dengan berbagai macam pilihan dari robusta sampai arabica apalagi ditambah dengan indonesia yang kaya akan jenis kopi dari berbagai kota bahkan saya juga sempat mencoba berbagai kopi langsung dari kota asal kopi tersebut. Ditambah es kopi kekinian yang mulai muncul dan memenuhi pasar saat ini namun itu semua tidak melunturkan saya untuk tetap lebih memilih menyeduh teh.

Teh selalu punya aromanya tersendiri baik itu di pagi , malam hari atau saat hujan. Teh minuman yang memiliki kesan meredakan ketika kamu mulai merasa sakit , minuman yang saya kenal sejak saya kecil mulai dari tubruk hingga berbentuk sachet. Semuanya ada dalam ingatan.


4.  Lebih memilih snorkling dari pada mendaki 

Saya kadang kesulitan memilih apa yang lebih saya suka pantai atau gunung karena keduanya sama- sama saya suka. Saya menikmati keduanya sebagai dua versi berbeda dengan makna yang sama.

Namun akhirnya saya lebih memilih berenang atau snorkling dilautan. Mengalahkan rasa takut untuk berenang di lautan lepas kemudian berpikir kembali " Jika kamu bisa berenang di lautan yang seluas ini kenapa kamu tidak bisa menyelesaikan masalah yang harusnya bisa kamu selesaikan" begitulah motivasi yang pernah saya dapatkan dari seorang teman.

Namun bukan berarti mendaki tidak kalah seru. Mendaki selalu ada punya kesan bagi penikmatnya, selalu ada ruang untuk kembali. Kembali melakukan keduanya.

5. Penyuka barang Etnik dan Lokal

Saya suka berjalan- jalan di pasar barang etnik dan museum. Saya bisa berlama- lama menikmati barang lama dan bekas memotret dan mengamatinya. Ada kesan tersendiri ketika belajar dan memahami bagaimana barang - barang tersebut berguna di jamannya.

Saya lebih memilih brand lokal untuk style saya setiap harinya. Disamping harganya yang terjangkau kualitas barang buatan anak bangsa tidak kalah bersaing dengan merek luar lainya seperti contohnya jam tangan woodka dan matoa asal bandung yang bisa menarik perhatian anak muda.

Hingga akhirnya saya memutuskan untuk berjualan barang lokal berupa tas rotan asal mataram dan tas dan sepatu rajut dari Bantul Yogyakarta di SandSun.o .  Kata sandsun.o berasal dari kalimat yang saya baca " I love the beauty how I feel in the beach when my skin being touched with sand and sun" Huffpost article.

Tujuan saya hanya ingin setiap perempuan lebih berani menjadi unik dengan apa yang mereka punya. Kriteria cantik bukan hanya saja soal kulit putih namun lebih dari itu melibatkan innerbeauty , kecerdasan dan sikap. Apalagi jika keunikan itu ditambah menggunakan barang lokal yang di buat oleh pengrajin langsung karena di setiap pembuatannya ada kreatifitas , keuletan dan cinta akan Indonesia.

Itu dia fakta tentang diri saya dari 5 hal yang saya ceritakan. Cheers !

No comments:

Post a Comment