Wednesday, 21 November 2018

Dua Hal Membahagiakan



"Eh tau nggak tempat makan lalapan terus sambel bawangnya enak?
Angkringan murah pilihannya banyak dimana nih?
Duh kangen lontong sayur Uda uni di Jogja !!
Eh tanggal merah minggu depan kemana bosen nih mau jalan-jalan. 
Ada tiket promo? Booking ah. Berangkat enggaknya urusan belakangan"


Bosen kerja pelariannya kalau gak traveling ya kuliner atau bisa jadi dua-duanya.

Begitulah kurang lebih dua tema yang saya obrolkan bersama teman-teman ditengah rutinitas pekerjaan kantor yang tidak tahu kapan akan habisnya. Mengingat rasa makanan dan moment mengunjungi suatu kota menjadi suatu yang menyenangkan tak kala sudah ada rencana untuk traveling dan kulineran kembali.

Meskipun menyenangkan ada hal paling ngeselin dari traveling dan kuliner. Kalau lokasinya jauh cuma bisa "ngeces" sambil bayangin lagi makan kuliner yang sedang direview apalagi saya suka sekali dengan food photography itu yang membuat jalan-jalan dan makanan memiliki daya tarik untuk di upload dan diceritakan kembali.

Soto Bu Umi Batu Malang ( Foto menggunakan  Kamera Handphone)

Oh iya sobat Bpers kuliner makanan apa yang paling kamu suka?

Kalau saya memang addict dengan makanan Indonesia apalagi yang memiliki citra rasa asin.

Ketika saya berpergian ke suatu daerah saya pasti akan mencari makanan khas daerah tersebut. Apalagi kalau soal traveling dan kuliner saya itu tipe "pengenan" dan laper mata yang semua pengen di coba. Jadi menurut saya yang paling penting dan harus benar-benar disiapkan selain kesehatan fisik yaitu kesehatan kantong. Hehe

Hutan Pinus Batu Malang  Foto menggunakan Kamera Handphone)

Lalu kalau ada yang tanya : Gimana sih cara kamu  untuk mengatur traveling dan kuliner sehingga selalu ada yang ingin selalu kamu ceritakan ?

Versi aku ...

Pertama,
Cari referensi kota selanjutnya yang ingin kamu kunjungi lalu rencanakan traveling jauh-jauh hari ke tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi atau kota yang sedang kamu dirindukan *cmiww
Pastikan dibulan tersebut kamu sudah memegang budget untuk liburan tanpa mengganggu tabunganmu. Selain itu dengan merencanakan jauh-jauh hari kamu sudah bisa memulai mencicil tiket transportasi pulang atau pergi yang akan kamu gunakan. Terkadang harga terbaik memang muncul dadakan. Gak ada kode kayak gebetan. Kalau bertemu yang dianggap paling murah gak ada salahnya untuk booking aja dulu. Hihi

Kedua,
List akan kemana saja dan makanan apa yang ingin kamu coba. Kalau kamu main ke pelosok daerah dan susah sinyal list ini sangat membantu, jangan sampai tidak tahu nama tempatnya dan tidak jelas alamatnya pula kemudian buang waktu hanya untuk dijalan. Traveling sudah melelahkan ditambah tidak sempat makan enak. hmm liburan terasa gak lengkap.

Ketiga,
Coba belajar photography tidak perlu langsung dengan kamera yang canggih tapi bisa kamu mulai dengan kamera Handphone kemudian coba kamu ceritakan sesuai yang kamu rasakan. Perjalanan ataupun makanan terasa hidup ketika ditambah cerita yang berselera.

Keempat,

Coba review tempat yang pernah kamu kunjungi atau makanan menarik yang pernah kamu coba. Kalau saya terkadang tidak perlu jauh-jauh untuk menemukan kuliner dan tempat yang menarik  baik itu kuliner pinggiran ataupun legendaris.

Bagi saya traveling dan kuliner semakin di explore semakin saya mengerti ternyata banyak tempat dan makanan yang belum saya coba.
Tema ini bagi saya tidak pernah membosankan karena masih banyak bucket list tempat dan makanan yang ingin saya coba.  Cheers !

2 comments:

  1. bener banget kak, kuliner dan jalan-jalan emang hal yang bisa manusia refresh sejenak. salam kenal kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. kayaknya kita sama nih suka dua-duanya kwkwk salam kenal juga yaaa :)

      Delete