Monday, 26 November 2018

Food Addict wajib coba 5 Makanan favorit !

Hallo food addict !
Lagi musim hujan gini pas banget yang dibahas review 5 makanan favorit. Oke let's get lost for culinary selama saya di Malang sebagai mahasiswa. hehe

Malang memang terkenal dengan bakso dan lalapan serta makanan lain yang enak dan murah. Namun saya akan review 5 makanan favorit di Malang selain bakso dan lalapan yang bisa jadi pilihan. Ini dia 5 makanan favorit murah dan enak versi saya :

1. Warung Soto Bu Umi

Soto sapi Bu Umi menjadi salah satu soto yang sering saya kunjungi ketika menjadi mahasiswa di Malang. Letaknya didaerah landungsari dan peminatnya kebanyakan Mahasiswa UMM karena warungnya dekat dengan kos-kosan mahasiswa. 

Bedanya soto sapi Bu Umi dengan yang lain berada di koya dan isiannya terdapat kecambah mentah dan seledri yang membuat soto sapi terasa lebih segar. 

Disini tidak hanya menjual soto sapi tapi juga menjual Nasi tempe penyet , rujak dan tahu telor. Bu umi berjualan sejak 10 tahun yang 
lalu hingga sekarang. Jika saya pulang ke Malang beberapa kali saya menyempatkan untuk membeli.

2. Mie Setan


Siapa mahasiswa Malang yang tidak kenal dengan kedai Mie Setan ? Kedai mie setan mnyebar di berbagai penjuru Kota Malang dengan menu andalannya mie setan biasa yang hanya seperti rebus dan mie iblis atau mie goreng pedas.  Mie setan bisa kamu pilih sesuai dengan level kepedasan yang kamu inginkan dan harga perporsi sama saja antara yang pedas dan tidak.

Berbagai menu lainnya disediakan seperti siomay , udang goreng rambutan, risoles udanh dan menu snack lainnya yang harganya rata-rata sekitar Rp 12,000. Dulu waktu masih mahasiswa 2013 harganya masih sekitar Rp. 8000 hehe.

Ada dua kedai mie yang sama-sama menjual mie setan yaitu Kober Mie Setan dan Kedai Mie Setan. Sejauh ini yang saya tahu ada 3 warung yang berjualan  Mie Setan di Malang :
 1. Kober Mie Setan di Jalan Bromo Malang
2. Kober Mie Setan di Jalan soekarno Hatta depan Kampus Politeknik Negeri Malang
3. Mie Setan di Jalan MT Haryono tidak jauh dari Kampus UIN Malang.

3. Tahu Campur

Source : pinterest 

Selain soto ada lagi makanan berkuah yang cocok di makan ketika hujan di Malang yaitu Tahu Campur. Banyak penjual yang berjualan mulai dari gerobak hingga warung. Rekomendasi dari saya untuk warung Tahu campur yang enak di Warung Tahu Campur Pak Kumis di Jalan MT Haryono setelah pertigaan sardo dan warung berlokasi dikiri jalan. Disini kamu bisa memilih menu tahu campur dengan isian yang kamu suka. Ada kikil , daging , jeroan dll. Kuahnya lebih kental dibanding kuah soto karena ditambah dengan santan dan rasanya perpaduan antara manis dan gurih. 

Ada satu lagi penjual tahu campur yang berjualan dengan gerobak ketika sore hingga malam hari kecuali hari minggu di Jalan Merjosari dekat dengan perempatan taman Merjosari Malang. Disana cukup ramai dengan peminatnya karena rasanya enak dan harga per porsinya Rp. 12,000. Dulu ketika 2012 belum seramai sekarang dan harganya masih Rp. 8000.

4. Mie Pangsit dan Mie Ayam


Selain bakso yang cukup terkenal di Malang. Mie Pangsit atau Mie Ayam juga bisa menjadi pilihanmu ketika ingin berkuliner di Malang. Yang saya coba ini Mie Pangsit 88 di Pasar Besar Malang hanya Rp 10,000 kamu sudah bisa makan satu mangkok mie pangsit dan segelas es teh. Banyak sekali kuliner yang bisa kamu coba di Pasar Besar dari mulai bakso, sate ayam , tahu campur , siomay , rawon dan lain-lain. 

Mie Ayam enak di Malang bisa kamu coba di Warung Cak Kribo berada di depan pasar blimbing Malang dan di sebelah terminal Landungsari. 

Ada juga Mie ayam Solo di jalan Bunga Merak belakang Warung steak and shake jalan Soekarno Hatta. Disini banyak sekali makanan tambahan untuk mie ayam seperti sayap, ceker dan telur yang bisa kamu ambil sendiri. 

5. Bubur Ayam Bandung



Buryam alias Bubur Ayam Bandung jadi paling langganan sejak 2012 hingga sekarang. Abangnya jualan pakai gerobak di daerah Tlogomas landungsari. Penjualnya berasal dari brebes hehe

Bisa kamu temui setiap pagi di Graha Sejahtera setiap jam 8 pagi. Rasanya yang enak dan kuah bubur yang terasa menjadikan bubur ini andalan dan sudah berjualan cukup lama di daerah Landungsari. 

Tidak hanya bubur ayam, abangnya juga berjualan bubur ketan hitam dan kacang ijo. Untuk keduanya seharga Rp. 8000 / porsi. 

Itu dia warung makanan favorit saya versi harga mahasiswa :D 
Selain harganya murah dan mengenyangkan rasanya pun tidak kalah dengan yang lain. Bisa dicoba ketika kamu main di Malang. Cheers !



No comments:

Post a Comment