Tuesday, 20 November 2018

MENULIS UNTUK MENGHIDUPKAN MEMORI

Kemarin saya ikut salah satu kegiatan yang mengharuskan saya mendokumentasikan kegiatan tersebut.  Pada waktu hari H saya baru tahu memori kamera saya penuh dan tidak membawa cadangannya.
Bingung mau balik ke rumah lokasinya cukup jauh , mau menghapus foto- foto yang ada dikamera bingung juga mana yang harus dihapus duluan karena semua belum di back up .
Tapi hari itu juga saya putuskan beberapa moment perjalanan saya hapus juga dari kamera.
Nyesel ? Nggak juga hehhe
Karena beberapa foto sudah saya ambil dan sudah saya tulis di blog.
Beberapa hari kemarin seorang teman saya bercerita jika file dokumen fotonya hilang semua dari laptopnya karena laptopnya rusak dan harus diperbaiki. Saya akhirnya menyarankan untuk membuat blog saja sekalian menceritakan kembali moment pentingnya dari pada hanya disimpan sebagai memori.
Banyak memori yang mewakili rasa bahagai atau mungkin perasaan sedih yang bisa dicurahkan ke dalam blog.
Lalu bagimana cara saya supaya bisa konsisten menulis Blog meskipun apa yang saya tulis tidak banyak namun bisa mewakili tiap moment yang saya rasakan. Nah ada beberapa tips untuk Sobat Bpers supaya bersemangat untuk menulis  :
1.       Buat Blog dulu.
Hal pertaman paling dasar namun tidak mudah untuk memulainya. Hihi  Yaa.. gimana mau memulai jika sobat Bpers belum buat blognya dulu.  Saya meminta beberapa teman saya yang memang berniat menulis di Blog segera register blog terlebih dahulu.  Jika niat awal ditunda – tunda maka menulis otomatis akan tertunda bukan ?

2.       Daftarkan Domain
Mencoba menulis beberapa moment  di Blogspot atau wordpress yang sudah dibuat. Jika di rasa sudah mendapatkan feelingnya tidak ada salahnya untuk mendaftarkan domain .com .
“Untuk apa ? kan bisa yang gratis saja” menurut saya jika sudah didaftarkan domain akan ada semangat dan challenge tersendiri untuk menulis di blog karena ada spend money yang akan kamu bayar pertahun.  

3.       Tetap gali semangatmu menulis dan ingat tujuan awal
Banyak sekali blogger yang memang menyukai menulis sejak awal namun banyak pula loh yang awalnya tidak memiliki background menulis bahkan tidak menyukainya. Sobat blogger ini memlih untuk menulis karena niat awal yang selalu mereka pegang untuk terus bersemangat baik itu karena memang hobby atau ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Ketika sedang malas menulis saya mencoba untuk blogwalking mencari inspirasi kemudian semangat itu muncul kembali dan ingin belajar terus menerus untuk menjadikan blog sebagai sarana informatif yang menyenangkan di era digital sekarang ini

Lalu sebenarnya apa tujuan awalnya ?

Simplenya , supaya selalu ada rasa syukur  jika kita pernah mengalami, merasakan dan  melewati suatu moment.
Suatu hari saya berharap cerita-cerita perjalanan ini bisa dibaca kembali oleh orang – orang terdekat yang merindukan moment-moment bersama saya  atau bahkan saya yang merindukan mereka.

Terimakasih semua support teman-teman hingga www.workerbahagia.com ada dan masih berprogress di setiap momentnya. Cheers !

No comments:

Post a Comment