Thursday, 27 December 2018

Kenapa Yogyakarta ?

Dalam tahun 2018 ini ..
Sudah 4 kali ke Jogja, 


Kemudian isi dm social media penuh dengan asumsi dan pertanyaan kenapa aku sering ke Yogyakarta. 

Pertengahan tahun 2018 aku mulai memutuskan untuk lanjut kuliah dan masuk di semester genap. Ntah kenapa keinginan itu muncul setelah ku rasa cukup menghabiskan 3 tahun untuk bekerja dan mengejar apa yang ku inginkan. Menurutku pendidikan memang penting ntah digunakan saat ini atau masa depan tapi yang pasti ada tanggung jawab tersendiri untuk menyelesaiakan strata-1 ku ini. hehe 


Awalnya aku ingin pindah ke jogja tapi ibu minta aku kuliah di Surabaya atau Malang saja. 
Yasudah ku ikuti meskipun awalnya masih tetap memaksa bahkan aku sudah sempat mendaftar dan mengurus administrasinya sampai membuat planning bulan apa aku akan resign. Hahaha 

Yogyakarta. 
Klise ya orang bilang rindu jogja. Terlalu mainstream katanya. 
Ya tapi emang begitu adanya .. 

Oh yaa.. 
Aku lahir di Kediri tapi tak merasa lama tinggal disana belum terpikir untuk menghabiskan masa tua di Kediri pula. Nyatanya sekarang masih riwa riwi dan belum menetap. 

Aku masih ingin kembali ke jogja setiap aku punya waktu libur. Toh dari kosanku ke jogja hanya 5 jam dengan kereta yang hanya 70 ribu rupiah bukan suatu yang mahal untuk tiap bulannya kesana. 
Tapi apa yang sebenarnya dicari ? 
I feel my soul there .. Tiap di kereta dan pulang dari Jogja dan bercerita sudah kemana saja dengan orang disampingku kemudian seorang bapak nyletuk " wah uda sering nih kayaknya ke Jogja" atau bapak gojek yang bilang " semoga nanti punya rumah di jogja" lalu ku tertawa sambil mengaminkan. 

Sampai aku hafal bentuk terminal giwangan , stasiun Tugu dan lempuyangan. Dimana aku harus menunggu gojek. Dimana tempat yang enak untuk duduk-duduk saja. Aku merasa sudah tak asing walaupun ku belum pernah tinggal disana. 

Apakah impianku untuk kuliah dan tinggal disana hilang begitu saja ? Anggap saja belum rejekinya .. Makin tua sifat memaksaku sudah mulai hilang. Berusaha jika tanpa restu sepertinya tidak lega jadi kuputuskan untuk tetap kuliah dan mengunjunginya ketika ada tiket promo dan waktu luang karena pasti akan selalu ada kesempatan. 

Mau tinggal dimana saja tak apa , asal kita bersama. 

No comments:

Post a Comment