Saturday, 18 May 2019

Pengganjal Lapar Aku Pilih Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein


Dokumentasi Pribadi : Greek Yogurt Tinggi Protein
Aku Pilih Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein. Sebagai pekerja kantoran sekaligus mahasiswa yang masih ngekos rasanya masih sangat susah menyiapkan sarapan dipagi hari. Selain harus buru-buru berangkat jam 8 pagi ke kantor aku juga masih harus menyiapkan keperluan dan tugas kuliah untuk sore harinya.

Rasanya sarapan dinomor duakan! Sampai aku pernah merasakan kelaparan di jam yang belum saatnya makan siang karena energi dan otak dituntut untuk berpikir keduanya.

Tapi akhirnya aku menemukan cara gimana caranya perutku tidak kosong sekitar jam 10 pagi. Menurutku sekitar jam tersebut mulai terasa kelaparan tapi waktunya dekat dengan makan siang. Nanggung banget kan !

Nah akhirnya aku menemukan cara praktis bagaimana bisa mengganjal perut di jam - jam nanggung. Awalnya aku mencoba stok roti tawar dan selai coklat tapi gak praktis karena masih harus effort ngolesin selainya. Apalagi roti tawar tanggal expirednya tidak terlalu lama jadi boros dong anak kos macam aku karena sering buang rotinya.

Akhirnya aku coba searching makanan apa yang bisa mengganjal perutku yang mudah lapar. Aku menemukan beberapa solusi makanan yang praktis yang bisa aku bawa kemana-mana dan pastinya tinggi protein. Yaps, Yogurt ! Aku pilih Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein dari banyaknya yogurt yang ada di pasaran bahkan aku mencoba satu satu apa yang cocok untukku !

Rasanya enak , kental dan lembut terpenting rasa asamnya cocok dilidahku. Rasa susunya masih terasa tetapi tidak membuatku bosan dan eneg gengs. Akupun merasa Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein cocok untuk diminum pagi hari atau jam nanggung. Sehatnya lagi Greek yogurt tidak menggunakan pemanis  dan perasa buatan serta bahan pengawet. Sehat dan praktis banget kan gengs ?

Dokumentasi Pribadi : Heavenly Blush Greek Yogurt

Nah manfaat greek yogurt itu sendiri yang ternyata tidak aku sadari selama ini yaitu :
  • Menurunkan tekanan darah dan Sumber protein yang sangat baik. Protein adalah mineral penting yang diperlukan dan digunakan dalam menjalankan berbagai fungsi tubuh. Itu sebabnya kekurangan protein berkaitan dengan berbagai macam gangguan, seperti kesulitan berpikir jernih, rambut, kulit, dan kuku yang mudah rapuh; hingga kehilangan massa otot. Manfaaat Protein juga berperan membantu menstabilkan tekanan darah. Apalagi ternyata "Greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi". Protein kemasan 200 ml Heavenly Blush Greek yogurt tinggi protein sekitar 7 g atau 11%.
  • Menggantikan energi setelah berolah raga.  Aku merasa cocok dengan Heavenly Blush Greek yogurt tinggi protein karena setiap pagi aku selalu olah raga dikantor dan briefing pagi sebelum bekerja. Kombinasi greek tinggi protein dan karbohidrat pada yogurt dapat menggantikan energi kamu yang terkuras selama olahraga. Memabantu sekali dengan jadwal pagi ku yang harus olah raga dan briefing pagi di kantor.
  • Membantu sistem percernaan dan menurunkan berat badan. Ini benar banget yang mau nurunin berat badan ! Karena berat badanku bisa turun sekitar 5 kg dan masih stabil sampai sekarang setelah aku sering mengkonsumsi Heavenly Blush Greek yogurt tinggi protein. 

Akupun memilih Heavenly Blush Greek Classic selain kemasannya unik berbentuk prisma. Heavenly Blush Greek Classic mudah dibawa kemana- mana yang sangat membantu aktivitasku yang super padat apalagi juga bisa dibawa dengan mudah sore hari ke kampus  karena aku tidak punya banyak waktu untuk makan setelah pulang kantor. Ngampus pun nyaman karena Heavenly Blush Greek Yogurt tinggi protein menyelamatkan soreku dan membantuku fokus ketika kuliah.

Nah kemasan greek yogurt tinggi protein selain mudah dibawa kemana-mana bentuknya begitu eye catching untuk anak muda merupakan kemasan greek yogurt di Indonesia berbentuk prisma pertama di Asia Tenggara. Kurang keren gimana lagi gengs greek yogurt tinggi protein ini ?

Ini beberapa foto yang aku dokumentasikan sendiri dari stok Heavenly Blush Greek Yogurt tinggi protein dan lainnya yang aku punya di kamar kosku. Officially sudah menjadi starterpack sehat dan praktis versi aku pastinya "Greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi". Boleh dong dicoba buat kamu yang juga ingin mendapatkan manfaat Greek Yogurt tinggi protein. Aku tunggu ceritamu ya !

Dokumentasi pribadi : Greek yogurt tinggi protein
Dokumentasi pribadi : Heavenly Blush Greek yogurt tinggi protein

Wednesday, 1 May 2019

Roemah Kantja Tempat Nyaman Untuk Berkumpul Di Malang

Roemah Kantja Malang

Roemah Kantja Tempat Nyaman Untuk Berkumpul Di Malang. Menjadi tempat pilihan di Malang yang menyediakan tempat yang nyaman , makanan dengan menu utama yang enak , berbagai kopi pilihan dan macam- macam snack dengan rasa memuaskan.

Bucket Bunga Tierra Florist
Di sudut kasir terdapat beberapa bucket bunga dari tierra florist yang bisa kamu beli langsung di Roemah kantja. Bunga- bunga indah ini semakin mempercantik hiasan tempat kasir dan menambah suasana roemah kantja ketika hujan sore itu.

Menu utama : Ayam Crispy Sambal Matah Roemah Kanjta
Roemah kantja selain menyediakan snack berbagai jenis dan variasi yang memanjakan lidah. Roemah kantja juga punya menu utama yang berubah setiap harinya. Jadi jangan lupa bertanya ada menu utama apa hari ini. Dijamin Enaaaaaak banget ! Hari itu menu utama  Ayam Crispy sambel matah , Jagung dan Buncis bawang putih dan Telur mata sapi setengah matang hanya seharga Rp. 25,000. Harga ini sama untuk menu utama setiap harinya.

Banyak pilihan kopi yang disediakan , es kopinya juga enak banget bahkan thai tea juga disediakan disini. Lengkap untuk mendukung kamu mengerjakan tugas dan pekerjaan kantor.
 


Lagi sendiri dan bosan ? terdapat buku - buku disudut roemah kantja yang pastinya baca bukumu semakin nyaman dengan suasana oudoor.

Roemah Kantja

Roemah Kantja Malang beralamat di Jalan Raya Candi II No 316 Kota Malang. Pakai google maps ya supaya tidak nyasar. 

 Info lebih lanjut bisa kamu klik instagramnya dibawah ini :)






Sunday, 28 April 2019

ES KOPI DI KOTA KECIL

Es kopi menjadi minuman paling kekinian saat ini. Di awali oleh kopi Tuku yang memulai idenya membuat es kopi dengan andalan menu kopi tetangga yang ramai di media sosial ketika Pak Jokowi pernah datang ke toko kopi tuku langsung untuk mencobanya. Andanu Prasetyo owner dari Tuku bercerita melalui inspigo bagaimana awalnya ia memulai bisnis kopi dengan memilih kopi langsung dari petani dan menciptakan inovasi baru es kopi yang sekarang ini menjadi kekinian dan tersebar di berbagai kota tidak hanya di Jakarta. 

Toko Kopi Okui Kediri

OKUI ! Toko es kopi di kota kecil kediri yang selalu terlihat ramai menjadi bukti jika minuman ini begitu diminati oleh penikmat minuman saat ini. Dilihat dari nama tokonya saya menebak Okui ini dalam bahasa jawa kepanjangan dari Oooo.... Kui artinyaa Oh.. itu :D


Toko Kopi Okui Kediri

Jika kamu sedang di Kediri tidak salahnya mencoba es kopi OKUI di jalan Pahlawan Kusuma Bangsa No.28 lebih tepatnya jalan satu arah dari stadion Brawijaya ke arah Kediri Mall. OKUI berada dikiri jalan.

Toko Kopi Okui Kediri
Konsep toko kopi dengan tempat terbuka dan minimalis membuat OKUI memiliki banyak peminat untuk menjadi tempat kumpul dan menikmati es kopi di cuaca kediri yang panas.
Es Kopi Okui Kediri

Es Kopi SK coffee lab Kediri

Kota Kediri pun menjadi tidak kalah dengan kota lainnya tak kala anak mudanya berani mengikuti perkembangan pasar yang ada. Tidak hanya OKUI sebelumnya sudah ada SK coffee kediri yang menawarkan hal yang sama. 

Kuliner legendaris Kediri :Mie pangsit ayam depo mitra Kediri
 
SK coffee Lab Kediri

SK coffee lab berlokasi tidak jauh dari OKUI menawarkan berbagai macam kopi dan es kopi yang harganya cukup affordable. 1 gelas kopi hanya seharga Rp. 12,000 dan bisa dinikmati disana dengan tempat yang sudah di design mirip dengan co-working place yang mendukung untuk mengerjakan pekerjaan.

Toko kopi ini beralamat di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa No.3. Silahkan mampir untuk menikmati suasana kediri dan es kopinya.

Monday, 8 April 2019

CURHAT NASIB ( FINANSIAL STABIL)

Curhat NASIB - Finansial Stabil, akan bercerita bagaimana worker bahagia bukan melulu soal jalan- jalan dan kulineran yang banyak ngabisin budget bulanan tapi juga akan berbagi  : Bagaimana mengatur keuangan dari mulai budget pengeluaran , tips menabung sederhana dan investasi. Semua ditulis sesuai dengan curhatan teman-teman yang mulai sadar pentingnya punya dana darurat untuk menunjang status finansial stabil. 


Kenapa tiba- tiba pengen curhat NASIB ? 

Menurutku ini penting untuk di share supaya kita nggak kebablasan sabtu minggu senang terus lupa belum punya tabungan samsek *samasekali* apalagi didukung dengan gaya hidup yang masih boros dan belum menemukan habit yang cocok untuk menabung. 

Banyak yang ngeluh karena saldo abis tak tersisa setelah pulang liburan apalagi yang dikujungi negara- negara impian yang katanya harus banget dikunjungi sekali seumur hidup *mumpung masih single katanya 

Jangan sampai nih karena keenakan jadi employee dengan pemasukan tetap perbulan akhirnya hidup dari paycheck to paycheck atau freelancer yang hidupnya dari project to project sampai tiba - tiba ada masalah kamu diberhentikan kerja mendadak atau gak ada kerjaan dan baru sadar saldo tinggal nol rupiah. 

Bingung nggak tuh ? mau balik ke rumah tapi malu sama ortu. //miris*mringis*

Ehh gak disangka - sangka jodoh kamu dateng tahun ini, dana darurat belum ada , tabungan nikah apalagi. Bisa mood swing dong karena mikirin ini. 
Ujung-ujungnya sumbangan dari orang tua lagi meskipun orang tua cukup pengertian dengan hal ini tapi bukan salahnya kalau kita siapin duluan , mungkin ( bagi yang single ) itu juga cara Tuhan sebelum dipertemukan.  *eciaa

So gengs, mulai hari ini workerbahagia akan curhat bagaimana belajar membangun finansial stabil dari usia muda, harapannya sederhana supaya kita gak shock ketika mendadak butuh budget lebih. 

Sebelumnya kamu juga bisa baca Tips : menabung atau belanja dulu ya ! 

Sunday, 7 April 2019

Juara Sambel di Warung Tengah Sawah Malang


Warung Tengah Sawah Malang Lalapan dan Sambel
Sedapnya hidangan sambel uleg tomat lengkap dengan lalapannya di Warung Tengah Sawah Mak Pon yang sudah berjualan mulai tahun 1990  yang berlokasi didekat terminal Arjosari. Dulunya halaman sekitar masih sawah namun sekarang warung ini sudah diapit oleh perumahan warga. 

Warung sederhana dengan dinding - dinding bambu menyajikan berbagai lauk lalapan dan gorengan. Ada ikan tongkol , kembung , ayam goreng, lele , babat dan cumi.  Disajikan lengkap dengan kulupan dan sayur lalapan segar yang membuat semakin menggiurkan untuk disantap. Disediakan pula nasi jagung dan sayur asem.


Warung Tengah Sawah



Mak pon sendiri yang meracik sambel tomat segar dan menawari pelanggannya memilih lauknya sendiri di etalase warungnya.  Kemarin saya memilih sambel babat dan ikan asin, teman saya jatuh pilihannya untuk menyantap ikan pindang goreng tepung , bakwan jagung dan ikan asin.  Jumlah cabe bisa request langsung ke Mak Pon, pedas sambel tomat diracik sesuai permintaan. 



Suasana warung seperti diperdesaan dan rumah sendiri. Akan ada mampir kedua kalinya karena rasa makanan yang enak dan suasana warung yang tenang ditengah perkotaan . 


Lalapan dan Sambel Ikan Asin Babat

satu porsi babat dan ikan asin lengkap nasi jagung dan sayurannya Rp.  18,000 dan satu porsi ikan pindang, ikan asin dan bakwan jagung Rp. 16,000. 
Informasi : 
WTS ( Warung Tengah Sawah )
Alamat  :  Jl. Tlk. Etna XIII No.156, Arjosari, Blimbing, Kota Malang ( Dekat Terminal Arjosari) 
Hari /Jam Buka :  Senin - Minggu / 08 : 00 - 17 :00

Saturday, 2 March 2019

SEBARIS KUE PANCONG

Apakah satu iris kue pancong yang manis belum bisa membuat rasamu baik-baik saja?

Jika belum kamu boleh ambil irisan lainnya hingga rasanya lega. Sambil melahap rasakan pelan-pelan taburan gula putih dan gurihnya santan semoga lekas membuatmu ringan.

Sesekali lihatlah bapak yang membuatnya, memikul beban kompor dan peralatan menemuimu membuatkan satu baris kue dengan senyum ikhlas dan menikmati pekerjaannya.  Sudah dua kali ini ku lihat ia mengecek adonan apakah sudah kering setelah beberapa menit dituang dalam cetakan.

lalu ia kembali menatap seraya bertanya " Apakah rasanya sudah cukup?"

Aku masih terdiam dan mencoba katakan dengan jujur.

---

Satu kue pancong bagai mantra menenangkan.  Rasa gurih dan manisnya terasa ke setiap aliran yang ada ditubuhmu. Kamu masih merasakannya , memilikinya, dirimu sendiri.

Jangan lagi takut kehilangan. Dia tidak akan lari jika memang adanya sudah tercipta disisimu. Bagai sebaris kue pancong yang tidak akan lupa gulanya.

Jangan lagi genggam erat apa yang bukan hak mu. Dia tidak akan pergi jika memang langkahnya mengikuti intuisi adalah kamu. Bagai sebaris kue pancong yang menempel satu sama lain.

Sudah percaya kah jika aku dan kamu suatu hari adalah satu jika memang sudah tertulis begitu.

--

Aku tetap terdiam melahapnya.

Sunday, 10 February 2019

Positive Vibes


We meet again after graduated during 6 years from vocational high school. Yaps , we rarely say where did we study for 3 years. Until now , some people ask to us where did we continue study Vocational High School although we have finished study in university.

For us and other friends even youth at least  17th  years old joined in no ideal school is difficult thing we received but when we studied for 3 years, we  always given support each other. 
Yes , we joined “ swasta” Vocational High School after we didn’t acceptance in ideal Vocational High School. hehehe

I remember,  we and other friends tried to followed competition and meet with other school in our city. We follow many competition and no one competition which we won.
Are you shame ? Yes of course, but didn’t make us given up and hopeless.

Finally she created history for our school. She won on writing competition at Yogyakarta. From there,  so much opportunity for following competition and  I sure to followed writing competition with other friends. We qualified and won two of competition.

After last examination we so confused to continue study or not. I think I didn't register university in that year because I have planned to look for a job first. We almost stopped but we registered in last deadline.  I registered in a university, test and accepted in there whereas my friend is decide to take employee class before she got a job.

This Afternoon , we back remember and telling story how do we meet , support each other , almost give up and back stronger to continue our study.

I learn confident is so expensive . You find that if you want to try. Even you in low point which make you better not even your circle but sure is your close friends. Wherever you life create positive vibes in your circle that change mindset , increase motivation and confident.

Left your insecurities and anxiety because if we think like that , we never get this story.

No one coffee is not enough to continue our story, we promised to meet again with good story.


Saturday, 26 January 2019

Dua Piring Mie Favorit di Kedai Pak Cik Abin Malang

Kedai Pak Cik Abin menjadi salah satu restauran atau warung yang menyajikan masakan dan minuman khas melayu. Sekarang ini cabangnya tidak hanya ada di Malang tapi sudah ada diberbagai kota di Jawa Timur  seperti Surabaya , Sidoarjo dan Mojokerto. 

Pertama kali saya mencoba Masakan Pak Cik Abin ketika saya masih kuliah sekitar tahun 2013 di cabang sigura - gura.  Warung di cabang tersebut hingga sekarang hanya gerobak dan tenda saja yang pagi hari berjualan lontong sayur wak edoy. 


Mie Aceh Kuah Kedai Pak Cik Abin

Mie Aceh Kuah dan Mie Aceh Goreng di Kedai Pak Cik Abin menjadi menu favorit saya yang sering saya nikmati ketika sedang di Malang. Racikan bumbu rempah - rempah dan kuahnya yang kental memang cocok di nikmati untuk suasana Malang yang dingin apalagi ketika hujan.  Ada campuran irisan daging, telur dan tauge yang membuat rasa kuahnya menjadi lebih enak.  Belum lagi taburan bawang goreng, bawang merah mentah dan jeruk nipis ketika dicampur menjadi satu di Mie Kuahnya akan terasa kuah kental penuh rempah namun sedap dan segar.

Silahkan Coba : Nasi Gandul Enak Di Malang

Mie Aceh Goreng Kedai Pak Cik Abin
Banyak sekali menu yang disediakan di Kedai Pak Cik Abin tidak hanya dua menu ini dari mulai nasi goreng dengan campuran berbagai toping pilihan seperti daging , teri , tuna dan Kampai. Belum lagi dengan pilihan tambahan kwetiau , Mie Aceh Kepiting , Soto Medan , Nasi Lemak dan Gulai Kepala Kakap. Lengkap sekali bukan menu yang tersedia di Kedai Pak Cik Abin ?  

Mungkin kamu ingin : Menikmati sore di Hamur Dieng Malang
 
Teh Terik Kedai Pak Cik Abin
Tidak cukup dengan menu masakan yang memanjakan lidah pengunjungnya. Kedai Pak Cik Abin juga menyajikan berbagai pilihan snack dan minuman. Yang paling sering saya pesan Teh tarik hangat atau dingin rasanya benar- benar enak sebagai icon minuman dari Kedai ini. Harga seporsinya masakannya dari Rp. 17,000 -  Rp. 40, 000 sedangkan minuman dan snack dari harga sekitar Rp. 7,000 hingga Rp. 18,000.  

Jika kamu berkunjung ke Malang jangan lupa mampir ke Kedai Pak Cik Abin. 
Selamat menikmati masakan melayu di Malang !




Informasi tambahan :

Melayu food and Drink
Jl. Papa Hijau No. 1A Malang 
Jl. Bendungan sigura - sigura 30 A 
Happy hours: 11.00-23.30 ( cabang di Papa Hijau ) / 18:00 ( cabang sigura-gura)
Contact: 081334335500 / 081333445500
Available on Go-Food

Sunday, 20 January 2019

Bersama tiga kawan menjelajah Keraton Ratu Boko

Candi Ratu Boko

Siang itu dari Jalan Malioboro kami menaiki Trans Jogja bersama penumpang lain ke arah Candi Prambanan. Kami berempat sudah mendapatkan tempat duduk setelah berdiri selang beberapa menit saja. Tepat di Halte perjuangan, Widya teman saya sudah terlihat pucat dan  merasa pusing. Ia hanya ingin segera turun.

Saya memberikan kode ke yang lain untuk turun di halte Perjuangan. 

Kami mendadak turun. Sorak kondektur dari belakang kami " Woo.. turun kok mendadak" 
Tidak begitu saya hiraukan karena saya langsung melangkah cepat dibelakang Widya yang sudah tidak bisa menahan rasa mualnya.

" Byurrrr ..." tepat di depan tong sampah halte, Widya sudah tak bisa menahan isi perutnya yang sudah ia tahan sejak didalam Trans Jogja. 

Maklum beginilah kami wong ndeso yang gak tahan naik Trans Jogja, tiba-tiba ngerem mendadak bisa buat perut dan kepala terasa terkocok.  Haha 

Beruntung dibelakang halte terdapat angkringan tak lama kami langsung memesan segelas teh hangat. Saya pun menyambutnya dengan langsung mengambil piring dan ikut menyantap sajian angkringan bersama bapak-bapak yang lain.  

Dari Halte Perjuangan ke tempat selajutnya tak mungkin kita naik Trans Jogja lagi. Buka Aplikasi dan siap untuk berangkat langsung ke Candi Ratu Boko, satu - satunya solusi siang itu :D
 

Candi Ratu Boko
Untuk ke Candi Ratu Boko kamu bisa naik Trans Jogja ke Candi Prambanan lalu bisa dilanjutkan dengan naik angkot atau Go-car / Grab dari sana yang pasti fee nya akan lebih murah karena letak kedua candi ini berdekatan. Lokasi candi Ratu Boko diatas bukit ketinggian 200 mdpl jadi kamu bisa melihat pemandangan dari atas.


Pernainan Tradisional Candi Ratu Boko

Pertama  kali masuk di kawasan candi Ratu Boko kamu akan disambut dengan musik gamelan berpadu dengan hawa bukit yang sejuk. Tersedia mainan tradisional yang disediakan untuk anak- anak dan dewasa. Harga tiket masuk Candi Ratu Boko Rp 40,000.


Kerato Ratu Boko

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko sendiri sebenarnya tidak bisa disebut dengan Candi karena bangunannya mirip dengan taman yang lengkap dengan kolam , gua dan pendopo.

Tempatnya sangat luas sampai ke belakang berupa taman kemudian kita akan menemukan benteng yang menghubungkan jalan dengan Goa.

Di dalam sejarah mengatakan tempat ini dahulu digunakan sebagai mediasi atau upacara kerajaan.
Adapula cerita yang berkembang jika Ratu Boko merupakan peninggalan dari legenda Roro Jonggrang yang sudah digunakan sejak masa Dinasti Syailendra. Banyak sekali penemuan di situs candi Ratu Boko hingga akhirnya banyak cerita yang muncul dari adanya peninggalan sejarah Ratu Boko.

Bisa juga baca : Pesona Candi Ratu Boko
 



Taman Ratu Boko
Jika kamu pernah bermain game online CoC " Clash of Clans" kamu akan dibuat mengingatnya ketika berada di Keraton Ratu Boko. Selain terdapat benteng banyak peninggalan sejarah sepeti arca dan bebatuan lain yang tersebar di tiap sudut dan taman.

Beberapa gapura juga akan kamu lewati ketika menjelajah luasnya keraton Candi Ratu Boko.

Benteng Ratu Boko

Awal mula kami kesini selain untuk mempelajari sejarahnya juga untuk merasakan indahnya sunset di sore hari namun karena malam hari kami harus segera kembali ke Surabaya pukul jam 3 sore kami memutuskan untuk kembali ke homestay dari candi Ratu Boko.

Lalu tunggu apalagi kamu berkunjung kesini ?
Cheers !

Thursday, 3 January 2019

Bersepeda santai dengan Jogja Bike

Berlokasi ditiap sudut kota Yogyakarta , shelter Jogja bike memulai operasi pertamanya di Jalan Malioboro. Tempat yang sangat ramai dengan masyarakat yogyakarta dan wisatawan yang berkumpul untuk bertemu penjual makanan sampai oleh - oleh khas Yogyakarta.

Tepat di depan Malioboro Mall beberapa sepeda terparkir dan karyawan Jogja bike memberikan arahan kepada masyarakat yang ingin mencoba bersepeda santai di sekitar Malioboro. Terobosan baru dari pemerintah kota yogyakarta untuk masyarakat kembali bersepeda dan mengurangi polusi membuat kota yogyakarta mendapat smart city award 2018 dari kementerian komunikasi dan informatika RI dalam penyediaan Smart City Service. 


Shelter Jogja Bike di Jalan Malioboro


Sebelum meminjam sepeda di Jogja Bike saya harus mendownload aplikasi di playstore atau app store terlebih dahulu kemudian register untuk memiliki akun di Jogja Bike, didalam aplikasi sudah ada barcode yang bisa langsung di tap ke layar yang diletakan di stang sepeda kemudian aplikasi akan berjalan dan menghitung berapa lama pemakaian sepeda. 

Aplikasi Jogja Bike
Bulan desember kemarin saya masih mendapat promo gratis peminjaman selama 5 jam untuk bersepeda santai mengelilingi jalan malioboro dan sekitarnya. Nantinya Jogja Bike berharap jika sudah banyak yang mengenal akan ada biaya charge peminjaman sepeda dan rencananya Jogja bike akan meluaskan peminjaman sepeda di kota lainnya di Indonesia seperti dalam waktu dekat akan release di Bali dan menyusul kota lainnya. 


Pagi itu sekitar jam 10 setelah sarapan sayur asem dan pindang goreng di warung gang sosrowijayan depan kartika hotel dan rental.  Saya mencoba bersepeda santai dengan tiga teman saya lainnya menggunakan fasilitas Jogja Bike dari Jalan malioboro ke arah Bank BNI dan museum benteng vredeburg lalu bersepeda ke Kantor gurbenur dan kita masuk di gang pasar Bringharjo. Ingatan saya masuk di sebuah film 90 an ketika bersepeda didalam gang pasar melihat orang berlalu lalang di antara bangunan lama dan mengangkat sebuah kotak kardus.

Gedung BNI Yogyakarta
Jogja bike bisa jadi pilihanmu ketika ingin mendapatkan pengalaman liburan yang baru di Yogyakarta. Semoga kota lainnya bisa menyusul untuk menyediakan Smart City Service seperti Jogja Bike untuk meningkatkan semangat warganya bersepeda kembali dan hidup sehat pastinya.  Cheers !