Monday, 8 April 2019

CURHAT NASIB ( FINANSIAL STABIL)

Curhat NASIB - Finansial Stabil, akan bercerita bagaimana worker bahagia bukan melulu soal jalan- jalan dan kulineran yang banyak ngabisin budget bulanan tapi juga akan berbagi  : Bagaimana mengatur keuangan dari mulai budget pengeluaran , tips menabung sederhana dan investasi. Semua ditulis sesuai dengan curhatan teman-teman yang mulai sadar pentingnya punya dana darurat untuk menunjang status finansial stabil. 


Kenapa tiba- tiba pengen curhat NASIB ? 

Menurutku ini penting untuk di share supaya kita nggak kebablasan sabtu minggu senang terus lupa belum punya tabungan samsek *samasekali* apalagi didukung dengan gaya hidup yang masih boros dan belum menemukan habit yang cocok untuk menabung. 

Banyak yang ngeluh karena saldo abis tak tersisa setelah pulang liburan apalagi yang dikujungi negara- negara impian yang katanya harus banget dikunjungi sekali seumur hidup *mumpung masih single katanya 

Jangan sampai nih karena keenakan jadi employee dengan pemasukan tetap perbulan akhirnya hidup dari paycheck to paycheck atau freelancer yang hidupnya dari project to project sampai tiba - tiba ada masalah kamu diberhentikan kerja mendadak atau gak ada kerjaan dan baru sadar saldo tinggal nol rupiah. 

Bingung nggak tuh ? mau balik ke rumah tapi malu sama ortu. //miris*mringis*

Ehh gak disangka - sangka jodoh kamu dateng tahun ini, dana darurat belum ada , tabungan nikah apalagi. Bisa mood swing dong karena mikirin ini. 
Ujung-ujungnya sumbangan dari orang tua lagi meskipun orang tua cukup pengertian dengan hal ini tapi bukan salahnya kalau kita siapin duluan , mungkin ( bagi yang single ) itu juga cara Tuhan sebelum dipertemukan.  *eciaa

So gengs, mulai hari ini workerbahagia akan curhat bagaimana belajar membangun finansial stabil dari usia muda, harapannya sederhana supaya kita gak shock ketika mendadak butuh budget lebih. 

Sebelumnya kamu juga bisa baca Tips : menabung atau belanja dulu ya !