Tuesday, 6 August 2019

Eps 1 : Every Day Kuliner Malang dan Sekitarnya !



Hallo Worker Bahagia ! Kali ini aku ingin berbagi kuliner Malang dan sekitarnya baik yang sering aku kunjungi, legendaris maupun yang tidak sengaja aku temukan. Pastinya akan aku update sesering mungkin karena setiap hari selalu ada makanan yang aku coba di jam makan siang ataupun makan malam. Lets Go to Eat !


1.  TAHU CAMPUR CAK SARIP DINOYO

Wooaaah Tahu Campur Cak Sarip ini salah satu tahu campur yang wenak bangets di Malang! 1 porsinya Rp. 16.000 dan ada pilihan porsi jumbonya Rp. 22.000. Daging dan tetelannya melimpah. warungnya ramai sampai malam dikunjungi pelanggannya.  Buka mulai 15:00 - 22:00.

Alamat : Jalan M.T. Haryono Gang 19 RT3 RW6, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Tahu Campur Dinoyo


2. ES WAWAN

Hayoo.. Siapa yang masih ingat Es Wawan satu ini ? Dulu waktu masih SD harganya masih Rp. 500 tapi sekarang sudah Rp. 2500 loh ! Kamu suka rasa apa ? Dari dulu aku suka rasa coklat hehe

Tidak sengaja menemukan Es Wawan ketika menambal ban motor di dekat Kampus ABM Malang disamping bengkel tambal ban terdapat warung yang menjual Es satu ini. Rasanya gak berubah, paling enak di makan waktu beku dan belum mencair.


3. BAKSO BAKAR TROWULAN ABM 

Kuliner populer di Malang yang masih di sekitar Kampus ABM Malang lebih tepatnya disamping kampus pas, ya pastinya Bakso Bakar Trowulan my loveee dong. 

Satu porsinya ada 10 biji bakso bakar. Harga per biji baksonya Rp. 3000 jadi bisa dikalikan berapa harga totalnya kwk 

Rasa pedas dan gurihnya menyatu jadi satu. Pokoknya  T - E - R - M - A - N - T - A- P ditambah bakso bakar yang terasa daging uratnya. Mie bihun, bawang goreng, daun bawang dan kuahnya bisa di racik sendiri sesuai selera. Kalau versiku aku lebih suka daun bawang lebih banyak dari pada bawang gorengnya hihi

Bakso Bakar Trowulan Kampus ABM


4. CILOK AKA PENTOL

Selain suka bakso, aku juga suka dengan jajanan satu ini sebut saja cilok aka pentol. Selain mudah ditemui di Malang Raya cilok aka pentol  sudah masuk starter pack sebelum makanan utama atau ketika kelaperan di jam nanggung makan siang dan entahlah kenapa gak ada bosannya ? COBA JELASKAN ! Kamu juga gitu kan ? 



Kalau beruntung bertemu bapak cilok yang kreatif kamu akan menemui cilok dengan tambahan varian gorengan dan yang bulet - bulet itu adonan tepung wortel yang digoreng, Gwuriiiihhhh banget gengs.

Cilok A.K.A Pentol

5. SIOMAY DIMSUM KRIWBO

Uwiww... sengaja di post karena ini emang enak banget gengs. Tanpa pengawet dan MSG so pasti dong sehat abis. Rasa ayamnya benar-benar kerasa Full Daging Ayam dan tepungnya hanya sekian persen kwkwk Ordernya dimana ? Di AKU dong !

Gak percaya rasanya enak ? yaa ngapain bohong si nambahin dosa cuma karea siomay dimsum.  hehehe

SIomay DImsum Malang