Thursday, 1 April 2021

MENYAPA KADJA, CAFE DENGAN KONSEP PLANTSHOUSE DAN FLORIST DI SURAKARTA



8 Maret 2020, traveling terakhir sebelum datangnya pandemi yang tidak disangka-sangka. Kadja Coffee and eatery, plantshouse and florist menjadi salah satu tujuan untuk berteduh siang hari di Surakarta. Ditengok dari akun sosial medianya Kadja memiliki arti sebuah ajakan singkat melakukan apapun dengan energi positif. Dikatakan saat matahari bersinar cerah maupun ketika mendung menyapa. Hari itu cuaca Surakarta sedang panas-panasnya dan tiba-tiba turun hujan, lalu kadja menyapa sesuai dengan maknanya. 

Saya pergi kesana dengan bantuan traveloka yang memberikan rekomendasi dan pastinya abang gojek yang mengantar saya kesana. Alamat Kadja coffee berada di Jalan Moh. Husni Thamrin No.17 Manahan, Banjarsari. Surakarta. 

Pojok Kadja 

Beberapa pojok Kadja yang saya potret karena terlihat unik dan menarik berisi deretan bucket bunga kering ketika kita menyapa kasir untuk order makanan dan minuman. Kemudian konsep planthouse ketika berada diluar ruangan. Ternyata kita juga bisa beli tanaman seperti kaktus di Kadja. 



FLORIST


Tidak hanya itu, kita juga bisa order bucket bunga disini. Ada outlet kecil didalam Kadja yang khusus menyediakan bucket bunga seusai dengan request yang kamu inginkan. 

MENU KADJA


 
Karena sedang hujan saya order Mie Jawa kuah dan milk regal ice siang itu. Price menu di Kadja start dari 14,000. Selain ada Mie, menu makanan kadja termasuk variatif karena menyediakan ricebowl, spagetti dan snack. Soal minuman, tenang Kadja juga menyediakan berbagai jenis kopi dan teh. 



Pulang dari sini, tentu mampir ke warung tengkleng dan tongseng di Surakarta sebelum balik ke stasiun. Semoga masih ada kesempatan untuk kuliner di Surakarta lagi karena jujur saja vibe dari kota satu ini susah untuk dilupakan. 

No comments:

Post a comment

Tuliskan komentar